Pengumuman! Libur Idul Adha, Masuk Cirebon Ada Penyekatan di Losari sampai Jalan Tol

Pengumuman! Libur Idul Adha, Masuk Cirebon Ada Penyekatan di Losari sampai Jalan Tol

CIREBON – Polresta Cirebon memberlakukan penyekatan di perbatasan Kabupaten Cirebon, juga Jawa barat dan Jawa Tengah, berikut di Kecamatan Losari, Jalan Tol Palikanci, Cipali, untuk antisipasi Libur Idul Adha.

Kendaraan non esensial dari arah Cirebon menuju Jawa Tengah di Jalur Pantura Losari yang tidak bisa menunjukkan surat hasil antigen dan surat vaksinasi akan diputar balik ke tempat asal.

Hal serupa juga di jalur tol. Petugas yang berjaga di pos penyekatan GT Palimanan Cipali memutar balik kendaraan yang tidak bisa menunjukkan surat hasil antigen dan surat vaksinasi.

Polresta Cirebon melakukan penyekatan di jalur tol maupun non tol mulai hari ini, sampai dengan 20 Juli 2021, untuk mengantisipasi mobilitas masyarakat pada libur Idul Adha.

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman meminta kepada masyarakat untuk tetap tinggal di rumah. Kegiatan yang tidak penting untuk ditunda dulu.

“Penyekatan dilakukan di beberapa titik, perbatasan dengan Indramayu, Jabar-Jateng maupun gerbang tol,” ujar Kapolresta saat ditemui di GT Palimanan, Jumat (16/7/2021).

Dimaksudkan bahwa penyekatan ini, kata dia, bersifat selektif prioritas dan mengedepankan sektor kritikal dan esensial.

Sehingga proses distribusi dan hasil produksi tetap berjalan dengan lancar.

Tujuannya semata-mata mengurangi mobilitas masyarakat.

“Untuk Kabupaten Cirebon di PPKM darurat ini sudah menurunkan mobilitas sampai 17 persen, diharapkan bisa sampai 30 persen,” katanya.

Sementara itu, dari pantauan radarcirebon.com, di perbatasan Losari Cirebon, kendaraan yang diberi stiker identifikasi sektor kritikal, untuk mempermudah perjalanan.

Kapolresta menambahkan, pemasangan stiker untuk mempermudah petugas melakukan identifikasi saat di lapangan. (rdh)

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: